Silence is Gold



The best communication skill is, how to deliver your thought without communicate at all. Dengan dasar yang sama makanya gw berani bilang silence is gold. Bisa bayangin gak sih hebatnya orang yang dengan diam tapi semua yang pengen dia sampaikan bisa tersampaikan dengan baik, semua goal yang pengen dia achive bisa diraih?
Tapi gw gak lagi ngomong tentang nostradamus dkk or something superstitious ya =)



 Ada lirik bagus dari lagunya bono cs:


"You got to cry without weeping
Talk without speaking
Scream without raising your voice"

Sempet kepikiran kira-kira apa arti lirik ini waktu pertama kali denger lagunya. Gimana caranya coba kita ngomong tanpa bicara, berteriak tanpa naikin volume kita? 
Not literally memang, tapi percayalah hal ini lebih powerful dari pada direct communication. Caranya adalah dengan menempatkan agen-agen yang bakalan speak up buat kita. Gak perlu keluarin banyak duit untuk bayar orang-orang buat jadi agen kita, gw yakin banget dengan sifat dasar manusia modern yang super kepo, mereka secara sukarela akan menjadi agen-agen yang bakalan speak up tentang orang-orang yang ada disekitarnya, tentang kita. The question is, akan jadi agen seperti apakah mereka untuk kita? Hal inilah yang menjadi bagian kita, bukan bagian mereka. Walaupun kita gak akan pernah bisa menyenangkan hati semua orang, tapi gw percaya saat gw banyak menabur hal positif, maka gw juga bakalan banyak menuai hal positif. Jadi bergaulah seluas-luasnya, jujur dengan diri sendiri dan berani untuk jadi diri sendiri, berani belajar untuk jadi orang yang lebih baik, dan yang terpenting buat gw, selalu menjadi orang yang positif, bahkan di lingkungan se-negatif apapun kita ditempatkan.
Ga akan ada yang lebih keren dari pada waktu si bos di kantor tau sebagus apa kinerja lu selama ini, ketika salah satu rekan kerja keceplosan cerita hal itu di acara gathering kantor.
Gak akan ada yang lebih romantis dari pada waktu cewe gebetan lu tau ternyata elu pinter masak, dari salah satu temen si cewe yang gak sengaja cerita tentang kehebatan lu itu waktu lagi acara camp di kampus.
Kenapa? 
KARENA NGOMONGIN KEHEBATAN DIRI SENDIRI ITU TERLALU MAINSTREAM!

So, silence is gold isn't it? :)
 






0 komentar:

Posting Komentar

About this blog

ini jelas-jelas punya rikes n___n