aku dan ((diriku)=kamu), sebuah personality disorder

kira2 apa yang kau lakukan seandainya suatu pagi kau bangun dari tidurmu dan menyadari jika ternyata dia bukanlah orang yang tepat?
tiba2 dalam sepersekian detik terbersit didalam kepalamu kalimat, "sepertinya aku tidak ingin menghabiskan sisa hidupku dengannya".
siapa yang salah? bukan... tapi apa yang salah? aku tidak menginginkan ini terjadi, 5 menit yang lalu pikiran ini sama sekali tidak terlintas dibenakku, sehari yang lalu aku begitu yakin dia adalah orang yang tepat, dan seminggu terakhir ini rasanya tidak ada benturan yang berarti mengenai kepalaku!
moralku kah yang rusak?
intelektualku kah yang bobrok?

apakah jurang perbedaan kita yang terlalu lebar? atau omongan2 miring keluarganya yang memuakan itu?
ah, kenapa kau mempermasalahkan hal itu sekarang? bukankah menurutmu cinta adalah kata lain dari menyatukan 2 hal yang sama sekali berbeda? baru 2 minggu lalu kau memberinya saran untuk menganggap angin lalu setiap perkataan tante nya yang menyebalkan itu, ataupun om nya, atau nenek nya, bahkan mama nya. jadi semua itu adalah kebohongan maksudmu? jangan bilang kau hanya bercanda waktu mengatakan semuanya itu!

bercanda...
sigh..., seandainya hidup ini hanyalah sebuah lawakan yang bisa ditertawakan diakhir acara, anda puas, kamipun lemas! aku tidak akan sepusing ini memikirkannya. sekarang pertunjukan ini hanya akan ditutup dengan sebuah tangisan, tapi ini semua demi kebaikannya juga!

cih, kebaikannya katamu? berani sekali kau memakai kalimat itu sekarang! benar untuk kebaikannya? bukan untuk ego mu yang tidak mau terikat dengan pernikahan? atau ketakutanmu untuk berkomitmen dengan seseorang? dasar PENGECUT! apa yang bisa kau banggakan dari kehidupanmu yang seperti ini? kebebasan? kebebasan seperti apa yang kau maksud jika itu hasil renggutan dari kebebasan orang lain? harusnya dia juga bisa merasakan apa itu kebebasan, tapi ternyata tidak! terimakasih ya, kau yang paling berhak mendapatkan ucapan itu lebih dari siapapun.

lalu apa yang harus aku lakukan?

berjalanlah lurus ke suatu gedung, maksudku berjalanlah ke atas, raihlah lantai tertinggi, kalau bisa yang tertinggi di kotamu, pemandangannya akan jauh lebih mengasyikkan, ingat jangan sampai tertangkap satpam! kemudian jika sudah sampai, pikirkanlah cara bagaimana untuk kembali ke lantai paling bawah dalam waktu kurang dari 10 detik! sekarang, realisasikan ide mu!
voila, semua masalah beres! cerdaskan aku...???
n_______n

haaizh..., sudah ku bilang aku tidak akan melakukan hal itu kecuali jika foto hasil rekayasa telepon apple si yudis itu jadi kenyataan! jangan pernah meracuniku dengan ide itu lagi, kuperingatkan kau!

oh, jadi kau yang berhak mengancam sekarang? kau yang paling benar menurutmu? persetan dengan perasaanmu saat ini! persetan dengan semua yang kau pikirkan! kau hanya seorang pengecut yang tidak pernah memikirkan perasaan orang lain selain perasaanmu sendiri, kau hanya seorang bedebah tengik dengan prinsip kebebasan tai kucingmu yang hanya merupakan kamuflase dari keegoisan tingkat tinggimu itu!

keegoisan tingkat tinggi?
bahasa apa itu? dari struktur nya saja sudah salah, mungkin harus kucari referensi dari kamus oxford di perpustakaan kampus.
sebenarnya aku hanya ingin....

0 komentar:

Posting Komentar

About this blog

ini jelas-jelas punya rikes n___n