Strategi Meja Makan


Walaupun diciptakan sebagai makhluk sosial, dimana berkomunikasi dan keep in touch dengan makhluk lainnya adalah hal yg wajib untuk bertahan hidup, kenyataannya masih banyak aja orang-orang yg susah untuk menunaikan tanggung jawab tersebut.
Sering banget dalam kerjaan gw ketemu orang-orang yg susah banget buat diajak ngobrol. Dipancing kayak apa juga jawabannya cuma iya atau enggak. Berhadapan dengan orang seperti ini tentu ga bisa sembarangan untuk membawa pembicaraan ke arah yg lebih dalam, hal-hal yg lebih personal misalnya selain melulu membahas soal kerjaan. Padahal untuk bisa dapet chemistry nya saat membangun sebuah relasi, kedekatan dengan orang lain secara lebih personal adalah hal yg penting.
Well, menghadapi situasi seperti ini biasanya gw akan melakukan pendekatan dengan cara lain. Salah satu yg menurut gw paling ampuh adalah ngajak makan. Percayalah, sebeku apapun sebuah komunikasi, pasti akan mencair di meja makan. Strategi ini sudah dilakukan lebih dari 2000 tahun yg lalu. Remember the last supper? Makan malam yg paling bersejarah sepanjang masa.
Jadi kalo suatu saat ketemu dengan orang-orang yg susah banget buat buat diajak ngobrol, coba sekali-sekali ajak mereka makan. Oya, dan yg paling penting, jangan lupa bayarin juga makanannya ya ;)

0 komentar:

Posting Komentar

About this blog

ini jelas-jelas punya rikes n___n