File Scavenger 3.2 portable


dimulai ketika gw berusaha mengisi liburan lebaran kali ini dengan sesuatu hal yang bermanfaat, akhirnya gw memutuskan untuk men-format laptop gw malem itu. semua udah siap, hardisk pinjeman dari si alex, cd windows xp beserta service packnya, cd visual studio 2005 yang barusan gw pinjem sama bu merry puskom sorenya. it'll be perfect, i think... :D
saatnya dimulai, yang perlu gw lakukan hanyalah back up data2 yang ada di drive C gw, trus masukin cd XP dan mulai mem-booting.
back up data ke hardisk alex - checked
masukin cd xp - checked
booting laptop - ...
erm, ada sesuatu yang mengganggu. gw pernah partisi hardisk gw jadi 3 partisi. drive C, D dan E, yang sekarang setelah gw pikir2 drive E itu gak guna. ok, ide brilian muncul, gw gabungin aja drive E ke dalam drive D, jadinya drive D gw akan tambah besar kapasitasnya. saatnya partition magic yang beraksi dan dengan sedikit setting, E dan D sudah disatukan. restart laptop...
beberapa saat kemudian : koq lama banget bootingnya? langkah pintar yang gw lakukan berikutnya adalah dengan men-shut down paksa laptop gw dan kemudian menyalakannya kembali. adakadabra.... semua data yang ada di D *film, foto2 kenarsisanku, lagu...* tiba2 hilang lenyap tak bersisa.
OMG... mau nangis rasanya! sembari memaki-maki diri gw sendiri, gw inget kalo gw punya software untuk merecover data yang hilang. iolo search and recover gw jalankan, tapi hasilnya gak ada.
software yang di kasih andrian temen gw juga gak nemu apa2.
masih dalam keadaan memaki-maki ke-goblokan gw, kali ini mr google yang gw tanyain.
File Scavenger 3.2, ni dia nih jagoannya! sekali lagi gw scan laptop gw, ajaib...semua data bisa doi temuin. tapi masalahnya ada 141 ribu data lebih dan harus gw click satu2. oh men..., yang ada mah ni jari keriting. tapi ternyata ada fitur yang bisa klasifikasiin per-folder, jadi lebih gampang. bener2 membantu banget fitur yang ini. tapi pas mau gw recover, ternyata yang gw download itu versi trialnya, yang gak akan balikin data dengan besar lebih dari pada 600kb. googling lagi gw buat nyari cracknya, tapi percayalah, gak ada keygen or cracknya yang gratis beredar di internet. setelah beberapa jam mencari, sebuah block asing yang gw baca menyarankan untuk mencari versi portablenya soalnya yang portable gak perlu serial number. dan bener banget, semua vitur bisa dipake tanpa perlu keygen. hanya perlu +/- 2 jam untuk mengembalikan semua data gw, dan gak ada satupun data yang hilang. sanking berguna dan hebatnya software ini, gw kepengen nulis ini di blog gw. mungkin suatu hari ada yang mengalami hal yang sama dengan gw dan gw harap tulisan ini bisa membantu.
BRAVO!!!
File Scavenger 3.2 portable

0 komentar:

Posting Komentar

About this blog

ini jelas-jelas punya rikes n___n