Writing, it never too late! *first blog*

Suatu quote yang sangat terkenal dari seorang filsuf yang juga sangat terkenal bunyinya, "setiap orang akan menjadi seorang pujangga ketika ia jatuh cinta."
Itu kata plato...
Kalo kata saya sih, gak perlu jatuh cinta or something like that buat bisa jadi seorang penulis, waktu jaman batu dan dinosaurus, hanya perlu dinding batu dan arang, gak berapa lama setelah itu papyrus yang jadi andalan para penulis jaman perjanjian lama, maju dikiiii..t lagi, ada daun lontar yang biasa dipake waktu jaman kakek sama nenek kita dulu, lalu naik menjadi pensil dan kertas yang bisa diproduksi masal berkat revolusi industri yang dimulai di Inggris. hehehe... gak penting yah??
n____n
kalo jaman sekarang kita cuman perlu laptop atau komputer, ditambah bantuan koneksi internet buat publikasi yang bisa kita dapetin entah dari nyuri2 waktu di kantor, langgangan sendiri, or seperti saya ini yang memanfaatkan fasilitas internet gratis di kampus :b
lumayan lho dari pada ke warnet harus bayar, hehehehehe

eniwei...
satu hal yang bisa menyatukan dan menjadi benang merah dari jaman batu sampe jaman canggih seperti sekarang ini tentang menjadi seorang penulis adalah dibutuhkan sebuah keberanian untuk mulai menulis.
kalo soal bagus apa gak tulisan yang kita buat, menarik or membosankan, cerdas or kampungan, bahasa manusia or bahasa hewan(setidaknya ada orang yang bisa ngerti apa yang lu tulis, usahakan jangan pake bahasa klingon yang cuman bisa dimengerti orang2 star trek)
yang paling penting dari semuanya itu adalah originalitas yang kita selipin dalam setiap tulisan yang kita tulis.
karena pada dasarnya kita dilahirkan untuk membuat setidaknya satu cerita, yaitu cerita tentang kehidupan kita sendiri, dan entah berapa banyak pemikiran2 dan argumen2 yang menghiasinya ketika hidup ini berjalan, hanya saja sedikit yang mempunyai keberanian untuk mulai menuliskannya.(lho koq malah nyambung2 ke sini? n____n)

sebenernya udah lama juga keinginan membuat blog, cuma aja sering gak ada waktu untuk menemukan ide orisinil dari seorang saya, dan mencari kata2 yang bagus itu gak gampang!
mungkin itu yang membuat ada orang yang bilang kalo saya gak punya bakat menulis...
it might be, but who cares???
hehehehe


seperti jargon iklan wajib belajar sembilan tahun waktu jaman orde baru dulu, dan masih sering dipakai sampe saat ini, "tidak pernah ada kata terlambat untuk belajar", tidak pernah ada kata terlambat untuk mulai menulis.




so, keep writing ...

1 komentar:

~ jessie ~ 22 Januari 2009 pukul 17.37  

Whoaa... keren juga pembukanya nih.... Ikutan bangga ah gueeeee.... *hah emang aku sapa ye?*

Posting Komentar

About this blog

ini jelas-jelas punya rikes n___n